KETIKA KU BERFIKIR BEDA TENTANG BLOG


Pada dasarnya blog memiliki banyak pengertian, namun secara umum ada beberapa pengertian yang bisa dijadikan referensi, diantaranya :
1. WEB dan log (weblog) adalah media di mana pemiliknya menuliskan catatan pengalaman pribadi, opini berupa tulisan maupun gambar yang bisa terus diperbarui dan diakses melalui internet. Pemilik weblog-disebut weblogger-bebas mencurahkan pemikiran baik berupa tulisan maupun gambar di situ, melengkapi dengan desain yang diingini dan melengkapinya dengan fasilitas yang memungkinkan terjadinya interaksi antara pemilik dan pengunjung weblog-nya.

2. Blog adalah situs web pribadi yang sekarang sedang trend digunakan oleh berbagai kalangan, baik itu masyarakat awam ataupun profesional untuk membagikan pengalaman, wawasan, pendapat, portfolio ataupun pandangannya tentang apa saja kepada masyarakat. Web Blog juga sebagai ungkapan jati diri atau keberadaan Anda dalam dunia maya.
3. Definisi blog menurut priyadi adalah:
- Berisi tulisan yang disusun secara kronologis
- Mengandalkan perangkat lunak CMS
- Memiliki fasilitas komentar
- Memiliki format sindikasi, misalnya RSS atau Atom
- Tulisannya dibuat dari sudut pandang pribadi penulisnya.
4. Sebuah Weblog, Web log atau singkatnya Blog, adalah sebuah aplikasi web yang memuat secara periodik tulisan-tulisan (posting) pada sebuah webpage umum. Posting-posting tersebut seringkali dimuat dalam urutan posting secara terbalik, meskipun tidak selamanya demikian. Situs web semacam itu biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.
5. Blog adalah cara mudah untuk mengenal kepribadian seseorang Blogger. Topik-topik apa yang dia sukai dan tidak dia sukai, apa yang dia pikirkan terhadap link-link yang dia pilih, apa tanggapannya pada suatu isu. Seluruhnya biasanya tergambar jelas dari Blog-nya. Karena itu Blog bersifat sangat personal.
Itulah 5 diantar pengertian blog yang saya ambil, diantara itu tak ada yang menjelaskan tentang blog sebagai media transaksi, ekonomi, perdagangan namun, kenyataannya hampir 80% para blogger yang ada ternyata menjadikan blognya sebagai sarana transaksi ekonomi. Hal ini lah yang mengusik pribadi saya, kenapa blog yang gratis jadi sarana dagang. Kaayaknya ngak menarik kalau saya ikut ikutan dagangan di blog. Sehingga kuputuskan,,NGAK DAGANG DI BLOG KAYAK BLOGGER LAIN, biarlah blog sebagai sarana ekspresi, menulis dan kreasi.
Biarakan saya berkresi, berinovasi seperti para peserta black innovation competition (Blackinnovationawards), yang berfikir kreatif, innovatif, ngak mau ikut arus,,arus dagangan di blog.
Biarkan saya menempatkan black idea dengan pemikiran beda,,aneh dan unik di blog ini.

3 komentar:

Anonim mengatakan...

mantap pak ier..

health mengatakan...

happy new year ,,i like this article and ur blog ,, i hope u send back comment in my blog friend,, and dont forget exchange link for u,, your link in my blog please ur check in now,,thanks,,im waiting

key mengatakan...

yups ,over all sudut pandang kmu sendiri ngga salah lagi tentang blogger , tapi untuk blogger yang punya jiwa dagang itu adalah kreatifitas profit mereka ,jadi intinya kembali ke personalnya masing2 toh karakter msg2 berbeda....yang mo dagang monggo ,yang mau nulis2 silakan selama belum di larang....this is just my opini ,piss bro

Posting Komentar

 
blackinnews | Gallery Jadoel | School | Hobbies | Download | irwan

Copyright © 2009 . |Designed by IRWAN SETIAWAN |Converted to blogger by keretaunto.blogspot.com

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.