"ANDAI AKU JADI KETUA KPK"


Komisi Pemberantasan Korupsi, atau disingkat menjadi KPK, adalah komisi di Indonesia yang dibentuk pada tahun 2003 untuk mengatasi, menanggulangi dan memberantas korupsi di Indonesia. Komisi ini didirikan berdasarkan kepada Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 30 Tahun 2002 mengenai Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Pada periode 2006-2011 KPK dipimpin bersama oleh 4 orang wakil ketuanya, yakni Chandra Marta Hamzah, Bibit Samad Rianto, Mochammad Jasin, dan Hayono Umar, setelah Perpu Plt. KPK ditolak oleh DPR. Pada 25 November 2010, M. Busyro Muqoddas terpilih menjadi ketua KPK setelah melalui proses pemungutan suara oleh Dewan Perwakilan Rakyat. Dilanjutkan lagi oleh Abraham Samad sejak 2011.
Tugas yang berat di sandarkan pada KPK sehingga orang-orang yang ada di sana juga harus orang yang kuat dan teguh dalam keyakinannya terhadap komitmen memberantas korupsi. Hal utama yang menjadi dasar itu adalah kekuatan iman dan taqwa.
Kenapa Iman dan Taqwa yang manjadi tiang utama petinggi KPK?.
Iman dan taqwa adalah sendi dasar yang menguatkan seseorang dalam berbuat, bertindak. Bila ia memegang teguh dasar ini niscaya kita bisa yakin KPK akan jadi penguasa kuat yang mampu memberi kenyamanan dan keyakinan bagi pembersihan korupsi di negeri ini.
Andai saya jadi anggota KPK, saya akan memegang prinsip ini, meski giuran untuk berbuat diluar aturan banyak, namun kalau memang dasar ini kuat. Insyaallah kita akan mampu melewatinya.  

1 komentar:

sewa mobil disurabaya mengatakan...

nice post gan.. :D

Posting Komentar

 
blackinnews | Gallery Jadoel | School | Hobbies | Download | irwan

Copyright © 2009 . |Designed by IRWAN SETIAWAN |Converted to blogger by keretaunto.blogspot.com

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.